Endah Suswanti -099- @ Komputer Masyarakat on Wednesday Class 08.00

Selasa, 20 Oktober 2009

Upaya menjadi profesional didalam profesi IT

Posted by Endah Suswanti at Selasa, Oktober 20, 2009

Dengan berbagai macam teknologi yang telah tersedia di jaman sekarang, kita harus mempunyai pola pikir untuk berusaha melakukan sesuatu. Jika tidak kita akan termakan oleh teknologi tersebut dalam mencari sebuah lapangan pekerjaan, jangan suka berpikir segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah dengan adanya teknologi tpi kita harus liat dari sisi lainnya, yaitu apakah dengan cara berpikir santai dan nyaman akan mendatangkan uang dengan sendiri? Tentu tidak. Oleh karena itu, kita perlu mempertimbangkan arah pandang ke depan dari segi profesi, lapangan pekerjaan, minat, bakat, dan sebagainya.

Teknologi mempercepat segala jenis transaksi dan informasi, mempermudah dan mempersingkat waktu dalam pengerjaan suatu tugas, menghemat dan memberikan keuntungan tersendiri, mengotomatisasi semua pekerjaan dengan cermat dan cepat. Mungkin kata-kata otomatisasi tersebut yang membuat seolah-olah seorang tenaga kerja IT tidak melakukan apa-apa yang sulit.

Menjadi seorang yang profesional di dalam bidangnya merupakan hal yang mudah, tapi menjadi profesional karena keterpaksaan tidak akan membuat suatu pekerjaan lebih baik.

Banyak hal yang harus dikuasai oleh profesional IT :
-Mampu menguasi Sistem Operasi, Pemrograman, Software, Hardware
-Mampu memperhitungkan opportunity yang ada jadi mesti pintar-pintar mengambil keputusan
-Cerdas dalam mengambil berbagai peluang yang ada dan usahakan mengemasnya dalam sebuah karya dan produk yang menjadi solusi bagi orang lain.
-Memiliki kemampuan verbal yang baik
-Pandai dalam bersosial networking

Diperkirakan beberapa tahun kedepan, seorang spesialis akan digantikan oleh versatilis (versatilist), yang mampu mengkombinasikan kompetensi dan keahlian teknis, dengan pengalaman bisnis dan kemampuan memberikan solusi komprehensif.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Leave some comments please....

 

Kawai79 Designed by Endah