Endah Suswanti -099- @ Komputer Masyarakat on Wednesday Class 08.00

Selasa, 13 Oktober 2009

Inventarisasi Profesi IT di masa Depan

Posted by Endah Suswanti at Selasa, Oktober 13, 2009

-Inventarisasi di bidang profesi IT yang ada saat ini, analisa profesi bakal hilang dan yang tetap bertahan dan identifikasi profesi IT baru yang akan mucul-

Perkembangan IT membuat hampir segala sesuatunya menjadi instan dalam mengerjakan sesuatu. Karena dari itulah, mungkin saja di masa depan semua akan berjalan secara komputerisasi, apa-apa komputer, mo melakukan ini ada komputer, mo itu ada komputer. Bisa jadi, beberapa profesi IT yang ada sekarang bisa hilang karena kecanggihan tersebut. Dan mungkin juga akan ada profesi-profesi yang baru untuk menggantikan profesi sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan semua lulusan IT di masa depan untuk mendapatkan pekerjaan.

Contoh sederhananya saja web desainer, untuk membuat sebuah web tidaklah susah seperti dahulu yang menggunakan script-script/ bahasa pemrograman dalam pembuatannya. Sekarang banyak software-software wizard yang mudah di pakai dan di pelajari seperti joomla. Untuk menggunakan joomla tidak perlu dibutuhkan tenaga IT dalam membuat, hanya dalam beberapa jam saja seorang yang bukan berprofesi IT akan bisa membuatnya. Saking begitu mudahnya hingga banyak orang yang bisa menggunakannya, seorang programmer web tidak akan lagi menjalankan tugasnya ketika seseorang ingin membuat sebuah web dengan waktu yang singkat.

Mungkin di masa depan nanti akan lebih banyak aplikasi-aplikasi di internet yang siap pakai tanpa harus menginstalnya dahulu di komputer pengguna. Jadi akan lebih banyak juga orang yang membuat software di dunia maya tersebut.


by : endah (099)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Leave some comments please....

 

Kawai79 Designed by Endah