Endah Suswanti -099- @ Komputer Masyarakat on Wednesday Class 08.00

Minggu, 04 Oktober 2009

Imajinasi terhadap teknologi dimasa depan dan pengaruhnya terhadap profesi IT

Posted by Endah Suswanti at Minggu, Oktober 04, 2009

Komas Tugas-2

Teknologi yang berkembang sangat pesat ini membuat setiap orang berpikir akan seberapa canggih lagikah teknologi di masa depan nantinya. Kecanggihan yang dapat membantu pekerjaan manusia dan juga dapat meningkatkan estimasi waktu pekerjaan semua orang.

Salah satu kemajuan teknologi yang begitu dirasakan adalah perkembangan sosial networking dimana begitu mudahnya semua orang dapat saling berkomunikasi dengan berbagai gadget yang ada walaupun masih terbatas dari segi jaringan. Mungkin ke depanya media untuk bersosial networking akan lebih mudah dijangkau seandainya di masa depan nanti ada sebuah penyedia jaringan terbesar yang mengatur kinerja jaringan sedunia.

Beberapa tahun yang lalu masih banyak perangkat-perangkat komputer yang berukuran besar dan sulit untuk dibawa-bawa. Kini Perangkat internal maupun eksternal dari komputer pun banyak yang sudah dibuat dalam bentuk mini yang mudah dibawa-bawa dan dengan media penyimpanan yang terbilang cukup besar. Mungkin di masa depan nanti, fungsi komputer yang kini banyak dipakai orang akan beralih fungsi atau bahkan hilang karena akan banyak kecanggihan lainnya yang dapat menggantikan komputer (siapa tau saja). Bisa jadi akan banyak benda/peralatan yang ditanamkan sebuah chip

Dengan semua kecanggihan yang bisa berkembang setiap detiknya dan kemudahan dalan mengerjakan sebuah pekerjaan, akan mengurangi sumber daya manusia dalam mendapatkan lapangan pekerjaan karena sudah tidak dibutuhkan beberapa profesi apabila teknologi sudah mengambil alih. Oleh itu kita sebagai penerus IT harus menjadi pelaku aktif daripada hanya sebagai pengguna aktif saja. Jangan jadikan teknologi sebagai alasan untuk tidak bekerja.

Kesimpulannya, yang bisa kita lakukan sekarang adalah belajar, memperbanyak ilmu, dan meningkatkan potensi yang kita miliki karena Kita tidak akan pernah tau kepastian perubahan dimasa depan. Kita sebagai manusia harus selalu bersyukur terhadap apa yang ada, menggunakannya dengan sebaik-baiknya dan ciptakanlah sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak.


by : endah (099)

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Leave some comments please....

 

Kawai79 Designed by Endah