Endah Suswanti -099- @ Komputer Masyarakat on Wednesday Class 08.00

Minggu, 10 Januari 2010

Sistem informasi di Indonesia Harus lebih baik lagi

Posted by Endah Suswanti at Minggu, Januari 10, 2010

Sistem informasi yang tersusun dengan rapi dan baik, akan menunjang kerja yang baik pula. Dengan adanya sistem yang terancang dengan baik maka setiap orang akan lebih mudah dalam menyusun/menyelesaikan urusannya masing-masing, contohnya dalam masalah kependudukan. Masih banyak sistem yang berjalan tidak sesuai harapan. Oleh karena itu diharapkan agar pemerintah dapat mengaturnya menjadi lebih baik. Jangan biarkan ulah tangan-tangan nakal yang mengambil kesempatan dalam kesempitan dimana masih ada sistem yang berjalan kurang baik. Tidak hanya di dalam masalah kependudukan saja, tapi pemerintahan harus meningkatkan kinerja sistem informasi di semua bidang tidak hanya terpaku di satu bidang. Adanya sistem penginformasian di berbagai bidang akan menunjang sistem kerja yang cepat dan informatif.
Seperti yang di alami banyak orang dalam proses pembuatan KTP, banyak keluhan yang menyebutkan bahwa prosesnya lama banget bahkan ada yang hingga berbulan-bulan baru di proses, mungkin tidak semuanya mengalami hal itu. Seharusnya bagian yang terkait dalam pemrosesan tersebut memiliki kesadaran bahwa kita sama-sama membutuhkan. Mereka butuh informasi, kita butuh pelayanan juga.
Dari segi masyarakat pun kita harus bisa bekerja sama dalam kesadaran akan ketertiban yang ada. Menjadi orang yang patuh dapat membuat pemerintahan kita ini menjadi lebih baik dan semakin baik.

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

0 comments:

Posting Komentar

Leave some comments please....

 

Kawai79 Designed by Endah